Selasa, 16 Februari 2010

FACEBOOK KINI...

Diberitakan dengan semarak seorang gadis belia nekat mendatangi rekan yang dikenalnya via facebook karena tampilan luar yang menarik hatinya. Di lain hari muncul berita seorang penipu cantik mencari korbannya lewat jaringan sosial yang telah memukai banyak orang dibelahan dunia ini. Belum lagi berita protitusi yang beromzet ratusan juta memakai layanan ini.
Jelas berita-berita itu tidak akan menyurutkan masyarakat untuk terus berhubungan, berkomunikasi kadang pula bertukar pengetahuan dengan rekan-rekannya. Nilai plus tampaknya lebih besar dari nilai negatif yang dilahirkan dari jejaring pertemanan ini.
Ada yang sedikit mengganggu adalah bersamaan dengan itu pemerintah lewat Kemkominfo sedang melakukan sosialisasi RUU Konten Multimedia dimana menurut beberapa pihak akan mengkebiri kebebasan berekspresi di dunia maya. Perkiraan mereka, penyelenggara jasa internet (ISP) bisa dijadikan pihak yang paling bersalah apabila didapati hal2 yang dilarang oleh RUU tersebut.
Mudah-mudahan soosialisasi RUU ini tidak berhubungan dengan maraknya berita2 (negatif) di atas. Karena menurut penulis masih banyak cara untuk menyukseskan RUU tersebut. Dan yang lebih penting rakyat akan menerima sesuatu yang baik untuk tujuan yang baik pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar